0

MEDIA RELATION DALAM PUBLIC RELATION

Selasa, 29 Januari 2008

Dalam banyak pekerjaan ysng dilskuksn oleh praktisi Public Relations/Humas seringkali melibatkan wartawan, ini dikarenakan media massa sangat dibutuhkan oleh Public Relations sringkali membuahkan cara pandang yang berbeda dalam menilai sebuah iformasi. Praktisi PR/humas cenderung menginginkan nformasi yang dimuat akan menciptakan citra yang lebi baik, sementara wartawan menginginkan informasi yang diberikan tersebut lebih objektif.

Buku ini mengupas mengenai cara pandang wartawan dalam membuat sebuah berita sehingga dapat menjadi sebuah berita sebungga dapat menjadi acuan bagi praktisi Public Relations untuk menilai sebuah informasi dari cara pandang wartawan. Sehingga dapat telihat perbedaaan cara pandang dari kedua profesi tersebut.

Untuk mengetahui apa sebenarnya yang diinginkan wartawan perlu dikaji mengenai bagaimana wartawan perlu dikaji mengenai bagaimana wartawan membuat sebuah berita dan unsur-unsur yang terdapat dalam berita sampai pada teknis pembuatan berita itu sendiri. Diampig itu praktisi Public Relations juga perlu memahami bagaimana wartawan bekerja dan cara pandang mereka terhadap profesi Public Relations/humas.

Selain itu perlu juga untuk mengetahui seluk beluk insan pers dan media massa yang mereaka wakili sampai pada sumber berita seperti apakah yang mereka senangi. Buku ini juga menyajikan kegiatan-kegiatan yang dapat diinput oleh wartawan dan bentuk-betuk hubungan yang dapat dilakukan dalam menjalin hubungan dengan pers

0 Responses to "MEDIA RELATION DALAM PUBLIC RELATION"